Self Note


Jangan cepat berspikulasi. Jadi seakan meremehkan orang yang baru memulai sesuatu. Tidak semua yang baru memulai cuma modal nekat. Banyak juga yang sudah mempersiapkan dengan matang segala sesuatunya. Seperti halnya orang yang akan menjalankan suatu bisnis. Mereka yang memulai juga telah mempersiapkan segala dengan matang. Walaupun memang ada juga yang modal nekat dan masih berpegang pada kata “liat aja ntar, yang penting jalan dulu”. Itu dari segi kemampuan.

Sedikit kegelisahan,
dan semacam renungan buat diri sendiri.

Ada juga yang lain. Masih sering nemu kalimat “yang baru-baru ini bakal bawa sampah dan ngerusak”. Maaf, tapi apakah yang katanya sudah lama berkecimpung dibidang ini juga sudah peduli dan mengerti. Kenapa orang baru yang sering dikambing hitamkan. Saya percaya pengetahuan mereka kalau dibandingkan juga tidak kalah. Terus apakah lantas kita langsung bisa memberi statement kalo yang baru itu yang akan jadi masalah.

Saya masih  menemukan oknum yang katanya sudah kesana,kesini atau kesitu tapi masih berlaku seenaknya. Tapi dia berani bilang orang-orang baru banyak yang berulah. Kalau memang sudah lama berkecimpung disini kenapa hanya banyak omong. Maaf harus bilang seperti itu, karena ketika melihat yang tidak benar mereka hanya cuma menyalahkan tanpa coba menegur atau memberi pengertian.